Added by on 2013-07-03

Saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat mempermudah kegiatan sehari-hari anda, seperti microsoft word. Dengan microsoft word, selain anda dapat membuat dokumen, anda juga dapat membuat kartu nama dengan mudah. Untuk itu, kita akan belajar bagaimana cara membuat kartu nama dengan microsoft word.

- Buka web browser
- Buka website www.avery.com, lalu pilih “Templates & Software” pada bagian atas halaman, dan klik “Software”
- Download aplikasi “Avery Wizard for Microsoft Office”, isi data diri sebelum mendownload, dan klik “Submit” untuk memulai proses download.
- Buka file yang baru saja di download, lalu ikuti proses instalasinya
- Untuk membuat template kartu nama di word, klik tab “Avery” di bagian atas window, lalu pilih “Avery Wizard”
- Klik “Settings”, lalu pilih “Settings” di bagian Personal Data untuk mengubah tulisan berupa data diri yang akan ditampilkan di kartu nama nantinya. Isi data diri sesuai keinginan. Bila sudah selesai, klik “Next”
- Pilih format ukuran dan jenis kartu nama yang anda inginkan, lalu pilih orientasinya apakah landscape atau portait dengan memilihnya di sebelah kanan window, dan klik “Next”.
- Pilih design yang anda inginkan, lalu klik “Next”
- Pilih Layout dari pembuatan kartu nama anda. Pilihan yang pertama akan membuat data diri yang sama pada semua kartu nama. Bila sudah, klik “Next”
- Atur tampilan kartu nama anda. Anda bisa menghapus logo yang ada, lalu ganti dengan logo yang anda inginkan. Klik icon Pictures, lalu pilih logo yang anda inginkan, klik “Insert”. Klik “Next” bila anda sudah selesai
- Klik “Finish” untuk melihat hasil dari kartu nama anda.

Kenali teknologi komputer dengan cara yang mudah di http://www.belajarkomputer.tv
dan ikuti perkembangan teknologi terbaru melalui http://twitter.com/jgtreview